David De Gea Masih Kiper Terbaik Dunia

By ommed


nusakini.com - Kiper utama timnas Spanyol, David De Gea, jadi salah satu pemain paling disorot sepanjang Piala Dunia 2018 lalu.

Ironisnya sorotan hadir bukan lantaran performa hebatnya seperti di Manchester United, melainkan karena penampilan buruknya. Penjaga gawang berusia 27 tahun itu kebobolan enam kali, lakukan satu blunder, dan hanya membuat satu penyelamatan.

La Furia Roja pun tersingkir dini di babak 16 besar dan De Gea dituding sebagai biang keladi kegagalan.

Meski begitu pembelaan langsung diberikan rekan seklub De Gea sekaligus kompatriotnya, Ander Herrera. Baginya eks Atletico Madrid itu masihlah kiper terbaik di dunia dan United beruntung bisa memilikinya.

"Kami sangat beruntung memilikinya, karena De Gea masih merupakan kiper terbaik di dunia. Saya tidak peduli dengan kritik yang datang kepadanya belakangan ini," ujar Herrera, seperti dikutip Daily Mail.

"De Gea adalah kiper terbaik dunia, sejauh ini, dan dia akan menunjukkannya lagi. Ketika Anda merupakan kiper terbaik dunia dan Anda tidak melakukan penyelamatan yang spektakuler, semua orang akan mulai mengkritisi Anda.

"Ketika saya bermain tidak terlalu baik, tidak ada orang yang membicarakannya, karena memang saya bukan yang terbaik di dunia di posisi saya. Jadi situasi ini normal dan De Gea akan bisa mengatasinya," pungkasnya. (fft/om)